FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ALIYA SALON AND SPA MUSLIMAH SURABAYA

YULFARIDA CITRA SUKMA, 041014020 (2017) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ALIYA SALON AND SPA MUSLIMAH SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FEB EI 58-17 Suk f.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen muslimah memilih Aliya Salon and Spa Muslimah Surabaya ditengah semakin banyaknya pertumbuhan salon kecantikan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis faktor eksploratori. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Aliya Salon and Spa Muslimah Surabaya. Jumlah sampel pada saat pre eliminary test dengan melakukan wawancara tertulis sebanyak 12 responden, dan untuk main test sebanyak 85 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ada dua faktor yang berpengaruh pada keputusan konsumen Muslimah memilih Aliya Salon and Spa Muslimah Surabaya. Dua faktor tersebut sebagai hasil reduksi dari proses pengolahan analisis faktor. Kedua faktor tersebut dinamai faktor promosi dan faktor privasi pelanggan. Saran bagi pihak Aliya Salon and Spa Muslimah Surabaya adalah hendaknya selalu menyempurnakan fasilitas salon yaitu menambah ragam pelayanan bagi wanita yang tentunya masih sesuai dengan ketentuan syariah dan juga lebih aktif dalam penggunaan media sosial sebagai sarana pemasaran. Faktor yang terbentuk juga dapat menjadi acuan untuk penelitian selanjutnya mengenai faktor yang mempengaruhi konsumen non-muslim dalam memilih salon kecantikan muslimah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 58/17 Suk f
Uncontrolled Keywords: keputusan konsumen muslim, salon muslimah, promosi, privasi pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950-979 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
YULFARIDA CITRA SUKMA, 041014020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Aug 2017 18:14
Last Modified: 28 Aug 2017 18:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61031
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item