PRODUKSI NUGGET IKAN BERBAHAN BAKU MINCED FISH LELE (Clarias sp.) di FARM FISH BOSTER CENTRE, KEC. GEDANGAN, SIDOARJO, JAWA TIMUR

FAISAL AL GHIFARI, 141311133170 (2017) PRODUKSI NUGGET IKAN BERBAHAN BAKU MINCED FISH LELE (Clarias sp.) di FARM FISH BOSTER CENTRE, KEC. GEDANGAN, SIDOARJO, JAWA TIMUR. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
PKL.PK.BP.35-17 Ghi p ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP.35-17 Ghi p LAPORAN PKL.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Nugget adalah produk olahan berbahan daging yang memiliki umur simpan relatif lama karena dapat disimpan dalam keadaan beku. Produksi nugget tersebut bertujuan untuk diversifikasi produk olahan ikan yang menggunakan bahan baku minced fish lele. Tujuan Praktek Kerja Lapang ini adalah dapat mengetahui proses produksi nugget ikan berbahan baku minced fish lele di Farm Fish Boster Centre. Praktek Kerja Lapang ini dilaksanakan di Farm Fish Boster Centre, kabupaten Sidoarjo, Propinsi Jawa Timur pada tanggal 18 Januari 2016 hingga 19 Februari 2016. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder.Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, pastisipasi aktif, dan studipustaka. Proses produksi nugget ikan di Farm Fish Boster Centre terdiri dari penerimaan bahan baku, penyiangan dan filleting, penggilingan, minced fish, pengemasan, penyimpanan, thawing, pengadonan, pengukusan, pemotongan, breading, pembekuan, nugget lele, pengemasan, dan penyimpanan. Kendala selama proses produksi nugget berlangsung tidak diterapkan rantai dingin pada proses produksi sehingga dapat menurunkan mutu nugget yang dihasilkan.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.35/17 Ghi p
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL614-639.8 Fishes
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
FAISAL AL GHIFARI, 141311133170UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERU PRAMONO, S.Pi., M.Biotech.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 19 Sep 2017 23:40
Last Modified: 19 Sep 2017 23:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61636
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item