ANTI-SUIT INJUNCTIONS UNTUK MENGHINDARI PARALLEL PROCEEDINGS TERHADAP PEMERIKSAAN PERKARA ARBITRASE INTERNASIONAL

KUNTI KALMA SYITA, S.H., 031514153059 (2017) ANTI-SUIT INJUNCTIONS UNTUK MENGHINDARI PARALLEL PROCEEDINGS TERHADAP PEMERIKSAAN PERKARA ARBITRASE INTERNASIONAL. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (full text)
Kunti Kalmasyita (031514153059).compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 26 September 2020.

Download (725kB)

Abstract

Penerapan anti-suit injunction untuk menghindari parallel proceeding khususnya dalam praktik arbitase internasional di negara-negara civil law system sangat berbeda dengan penerapan anti-suit injunction di negara-negara common law system. Perbedaan ini berkaitan erat dengan tradisi hukum pada masingmasing sistem hukum tersebut, di mana anti-suit injunction yang berasal dari Inggris telah berkembang menjadi tradisi hukum sistem common law, sehingga instrumen hukum ini lebih umum digunakan oleh negara-negara common law system. Sebaliknya, anti-suit injunction merupakan instrumen hukum yang „asing’ bagi sistem civil law dan dianggap sebagai suatu hal yang bersifat „offensive’ bagi negara-negara civil law system. Kedua pendekatan yang berbeda menyebabkan timbulnya permasalahan ketika suatu anti-suit injunction digunakan secara lintas negara dan menyebabkan adanya singgungan antara negara common law system dan negara civil law system. Tulisan ini menggunakan pendekatan konseptual dan pendekatan kasus guna menguraikan terkait penerapan anti-suit injunction pada kedua sistem hukum besar tersebut dan membandingkan sikap negara-negara common law system dan civil law system terhadap penggunaan anti-suit injunction tersebut dalam praktik arbitrase internasional, serta mengaitkan penggunaan antisuit injunction dengan prinsip-prinsip hukum yang dikenal dalam hukum arbitrase seperti prinsip kompetenz-kompetenz dan prinsip party autonomy.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THB 03/17 Syi a
Uncontrolled Keywords: anti-suit injunction, parallel proceeding, arbitrase internasional, kompetenz-kompetenz, party autonomy
Subjects: K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Hukum Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
KUNTI KALMA SYITA, S.H., 031514153059UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsnaeni, Prof Dr. , S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2017 21:03
Last Modified: 25 Sep 2017 21:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61746
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item