PENGARUHiNONiPERFORMINGiLOAN,iLOANiTOiDEPOSIT RATIO,iBOPO DANiCAPITALiADEQUACYiRATIO TERHADAP TINGKATsPROFITABILITASsPADA BANK UMUM

Diaz Maranatha Pribadi, 041314353049 (2017) PENGARUHiNONiPERFORMINGiLOAN,iLOANiTOiDEPOSIT RATIO,iBOPO DANiCAPITALiADEQUACYiRATIO TERHADAP TINGKATsPROFITABILITASsPADA BANK UMUM. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2020.

Download (991kB)

Abstract

Risiko yang diterima oleh sebuah Bank diakibatkan terjadinya sebuah atau serangkaian peristiwa bersifat negatif dan tidak diinginkan terjadi yang dapat mengakibatkan kegagalan atau kerugian dan bukannya menguntungkan bank. Indikator utama yang dijadikan dasar penilaian perbankan adalah laporan keuangan yang bersangkutan. Berdasarkan laporan keuangan perbankan dapat dihitung sejumlah rasio keuangan yang lazim dijadikan dasar penilaian kinerja perusahaan. Analisis rasio keuangan perbankan merupakan salah satu alat untuk memperkirakan atau mengetahui kinerja bank termasuk di dalamnya untuk mengukur profitabilitas dari bank. Beberapa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi profitabilitas bank adalah Non Performing Loan, Loan to Debt Ratio ,Capital Adequacy Ratio, dan BOPO. Penelitian ini menguji pengaruh Non Performing Loan, Loan to Debt Ratio ,Capital Adequacy Ratio, dan BOPO terhadap profitabilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Metode Analisis Regresi linier berganda digunakan untuk menjawab rumusan masalah. Penelitian ini menggunakan obyek penelitian bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010 hingga 2014, serta pemilihan sampel ditentukan sesuai dengan kriteria sampel penelitian yang telah ditetapkan, kemudian diperoleh 24 perusahaan yang memenuhi kriteria. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa Non Performing Loan, Loan To Deposite Ratio, dan BOPO tidak signifikan terhadap proditabilitas, sehingga ketiganya tidak berpengaruh siginifikan pada Profitabilitas dan hipotesis ditolak. Capital Adequacy Ratio siginifikan terhadap profitabilitas sehingga Capital Adequacy Ratio berpengaruh pada profitabilitas dan hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 44/17 Pri p
Uncontrolled Keywords: Non Performing Loan, Loan to Deposit Ratio, BOPO, Capital Adequacy Ratio, Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Diaz Maranatha Pribadi, 041314353049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2017 23:46
Last Modified: 28 Sep 2017 23:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61991
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item