DENATA FUNGKY HERAYANTI, 040913378 (2012) PERANCANGAN E-MARKETING DELIVERY ORDER SERVICES (Studi Kasus Pada Tropiz Café & Music Lounge Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-herayantid-23649-a.-55--1-k.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-herayantid-20024-a.55-1-k.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tropiz Café adalah salah satu restoran yang terletak di kota Sidoarjo. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, dimana pengusaha banyak mendirikan bisnis restoran, manajemen perusahaan harus mampu memberikan nilai lebih yang berbeda dibandingkan dengan pesaing, sehingga perlu dilakukan pembenahan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menganalisa selera pelanggan, mengidentifikasi pesaing, dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Marketing Information System (MKIS) adalah suatu sistem yang membantu perusahaan dalam mengenali pelanggan produk atau jasa perusahaan, menentukan kebutuhan dan keinginan pelanggan, merencanakan dan mengembangkan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan, dan mengiklankan serta menjual produk atau jasa tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metodologi studi kasus. Pengumpulan data yang tepat sebagai input MKIS diharapkan menghasilkan output berupa informasi yang mampu membantu mengatasi permasalahan yang ada, MKIS memiliki tiga subsystem input, yaitu transaction processing system, marketing research subsystem, dan marketing intelligence subsystem. Tiga subsystem input tersebut disimpan dan diolah dalam database, sehingga menghasilkan dua macam output, dimana output pada penelitian ini fokus kepada product subsystem dan promotion subsystem. Perancangan pemasaran melalui website dengan menerapkan delivery order services diharapkan mampu menarik minat pelanggan dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan dibandingkan dengan pesaing. Perancangan e-marketing delivery order services dihasilkan dari informasi yang dihasilkan dari MKIS dan diharapkan mampu memberikan kemudahan kepada manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan mengenai upaya meningkatkan pelayanan, pemasaran, dan peramalan guna memenuhi kebutuhan produk yang paling diinginkan pelanggan serta pengembangan bisnis Tropiz Café & Music Lounge Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 55 / 12 Her p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MARKETING SERVICES | ||||||
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Computer networks and Data transmission systems | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2016 02:48 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6320 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |