UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN KEPUTUSAN PENDANAAN DI PASAR MODAL

NADIA MAULIZA, NIM: 041311233254 (2017) UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN KEPUTUSAN PENDANAAN DI PASAR MODAL. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 162_17 Mau u ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 162_17 Mau u.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan di dunia usaha semakin tajam dalam pasar yang semakin global sehingga perusahaan dituntut untuk terus melakukan pengembangan. Dalam upaya melakukan pengembangan usaha, dibutuhkan adanya tambahan dana oleh perusahaan. Pasar modal merupakan salah satu pasar yang paling sering digunakan perusahaan untuk mendapatkan sumber pendanaan. Terdapat dua alternatif keputusan pendanaan di pasar modal yang paling sering digunakan oleh perusahaan, yaitu melalui penerbitan saham dan penerbitan obligasi. Namun di antara perusahaan go-public, tidak banyak perusahaan meningkatkan modal di pasar ekuitas dan obligasi secara berulang. Oleh karena itu penelitian ini berfokus pada karakteristik perusahaan mana yang terkait dengan kemungkinan perusahaan meningkatkan modal berupa ekuitas atau obligasi di pasar modal. Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa data panel. Objek penelitian adalah perusahaan-perusahaan sector manufaktur yang terdaftar di Burssa Efek Indonesia periode 2010 hingga 2014. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Probit. Berdasarkan hasil uji efek marjinal regresi probit, dapat disimpulkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap keputusan perusahaan menerbitkan saham dan obligasi. Pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap keputusan perusahaan menernitkan saham namun tidak berpengaruh terhadap keputusan perusahaan menerbitkan obligasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 162/17 Mau u
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9720-9975 Manufacturing industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NADIA MAULIZA, NIM: 041311233254UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantMuhammad Madyan, Dr.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 15 Oct 2017 20:06
Last Modified: 15 Oct 2017 20:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63868
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item