EFEK MEDIASI KEJELASAN SASARAN ANGGARAN PADA HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU MANAJER PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PEMERINTAH DAERAH DI KAB.PASER KALIMANTAN TIMUR

MUSTIKA YULI ARDANIAH, 041424253033 (2017) EFEK MEDIASI KEJELASAN SASARAN ANGGARAN PADA HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU MANAJER PUBLIK TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PEMERINTAH DAERAH DI KAB.PASER KALIMANTAN TIMUR. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS MUSTIKA YULI A..compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2020.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menguji efek mediasi kejelasan sasaran anggaran pada hubungan karakteristik manajer publik (conscientiousness, opennes to experience, extraversion, agreeableness,emotional stability) terhadap kinerja manajerial pemerintah daerah. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dijabarkan sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Hubungan langsung karakteristik individu manajer publik untuk secara keseluruhan menunjukkan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh negatif hanya pada hubungan emotional stability terhadap kinerja manajerial publik. 2. Secara partial kejelasan anggaran memediasi hubungan conscientiousness terhadap kinerja manajerial pemerintah daerah. Hal ini menjadikan hipotesa 1 dapat diterima. Berdasarkan fakta yang ada di pemda Paser, dengan kesadaran dan kehati-hatiannya mampu menetapkan sasaran anggarannya secara detail dan terperinci sesuai tingkat kepentingan dan outcome yang ingin dicapai berdasarkan visi dan misi yang ditetapkan sehingga dapat meningkatkan kinerja manajerial pemerintah kabupaten Paser. Hal ini dibuktikan dengan capaian hasil realisasi anggaran yang cukup memuaskan dan prestasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai laporan pengelolaan keuangan daerah (LKPD) dari tahun 2013 – 2015 meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 02/17 Ard e
Uncontrolled Keywords: MANAJER,EKONOMI
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUSTIKA YULI ARDANIAH, 041424253033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoerlailie Soewarno, Dr.,SE., Ak.CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2017 18:08
Last Modified: 17 Oct 2017 18:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64074
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item