ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN PERCEIVED RISK PADA PRIVATE BRAND DAN NATIONAL BRAND TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI PRIVATE BRAND PRODUK MINUMAN SARI BUAH (STUDI PADA PELANGGAN CARREFOUR HYPERMARKET DI SURABAYA)

ABI DEWANGGA P, 040419025 (2011) ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN PERCEIVED RISK PADA PRIVATE BRAND DAN NATIONAL BRAND TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI PRIVATE BRAND PRODUK MINUMAN SARI BUAH (STUDI PADA PELANGGAN CARREFOUR HYPERMARKET DI SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ANALISIS PENGARUH PERBEDAAN PERCEIVED RISK PADA PRIVATE BRAND DAN NATIONAL BRAND TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI PRIVATE BRAND PRODUK MINUMAN SARI BUAH - gdlhub-gdl-s1-2011-abidewangg-12715-b26610-a.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-abidewangg-12715-b26610-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Brand yang berperan sebagai identitas toko akan dapat memberikan pengaruh bagi perilaku pembelian yang dilakukan oleh konsumen terlebih jika merek peritel telah dikenal dengan baik di mata konsumen. Brand yang diluncurkan dengan merek produsen atau merek distributor yang dimiliki oleh peritel ini kemudian dikenal dengan istilah store brand, private label ataupun private brand. Pertumbuhan private brand yang kian marak ikut membawa perkembangan yang cukup bagus untuk penjualan perusahaan. Ada beragam faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil sebuah keputusan pembelian produk private brand, salah satunya adalah persepsi resiko yang melekat pada produk. Sehingga dengan membandingkan resiko pada private brand dan national brand, pemasar dapat mampu mengukur niat untuk membeli produk private brand. Penelitian ini sendiri dilakukan guna mengetahui pengaruh perbedaan resiko (functional risk, financial risk dan social risk) pada private brand dan national brand terhadap niat untuk membeli produk private brand minuman sari buah. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, menitik beratkan pada uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik analisis regresi sederhana dan menggunakan Confirmatory Factor Analysis sebagai uji validitas-reliabilitas yang keseluruhan menggunakan program SPSS 17.0. Penelitian dilakukan pada pelanggan Carrefour Hypermarket di Surabaya sebanyak 115 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbedaan resiko pada private brand dan national brand terhadap niat untuk membeli produk private brand minuman sari buah adalah signifikan dengan nilai 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 266/10 Abi a
Uncontrolled Keywords: PRIVATE BRAND; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ABI DEWANGGA P, 040419025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI HARTINI, Drs., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Feb 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 05:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/642
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item