PENGARUH WORKPLACE SPIRITUALITY TERHADAP PRO ENVIRONMENTAL BEHAVIOUR DIMEDIASI OLEH ENVIRONMENTAL PASSION PADA PT. LION SUPER INDO CABANG TROPODO SIDOARJO

LARA SANTI WIBAWA NINGRUM, 041311233284 (2017) PENGARUH WORKPLACE SPIRITUALITY TERHADAP PRO ENVIRONMENTAL BEHAVIOUR DIMEDIASI OLEH ENVIRONMENTAL PASSION PADA PT. LION SUPER INDO CABANG TROPODO SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.187.17 . Hin.p - ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.187.17 . Hin.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (840kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Environmental passion merupakan hal yang penting bagi lingkungan kerja dan pekerjaan seorang karyawan. Dengan environmental passion yang positif dari karyawan mungkin untuk mempengaruhi perilaku – perilaku karyawan dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh workplace spirituality terhadap pro environmental behaviour PT. LION SUPER INDO cabang Tropodo Sidoarjo melalui environmental passion sebagai variabel intervening. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Sampel penelitian adalah seluruh karyawan PT. LION SUPER INDO cabang Tropodo Sidoarjo yang berjumlah 49 orang. Data dalam penelitian diambil dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS) dan dikerjakan dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari hubungan langsung pada dua hipotesis, antara lain pengaruh workplace spirituality terhadap environmental passion dan environmental passion terhadap pro environmental behaviour, sedangkan pengaruh langsung antara workplace spirituality terhadap pro environmental behaviour tidak signifikan. Hasil penelitian ini juga membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari hubungan tidak langsung pada pengaruh wokrplace spirituality terhadap pro enviornmental behaviour karyawan dimediasi environmental passion pada PT. LION SUPER INDO cabang Tropodo Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.187/17 Hin p
Uncontrolled Keywords: Workplace Spirituality, Environmental Passion, dan Pro Environmental Passion
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LARA SANTI WIBAWA NINGRUM, 041311233284UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof. Dr. SE. M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:44
Last Modified: 17 Jan 2018 17:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64552
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item