PENGARUH BRAND AWARENESS, ENDURING TRAVEL INVOLVEMENT, DAN BRAND IMAGE, TERHADAP BRAND LOYALTY PADA DESTINASI KOTA JOGJAKARTA

AINY YUHANID HERAZI, 041311233096 (2017) PENGARUH BRAND AWARENESS, ENDURING TRAVEL INVOLVEMENT, DAN BRAND IMAGE, TERHADAP BRAND LOYALTY PADA DESTINASI KOTA JOGJAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.197.17 . Her.p - ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.197.17 . Her.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kota Jogjakarta merupakan salah satu kota di pulau Jawa yang terkenal sebagai kota wisata. Oleh karena itu, kota Jogjakarta harus mampu mempertahankan kotanya sebagai kota wisata favorit. Dewasa ini keterlibatan wisatawan pada perjalanan wisata menarik perhatian pihak manajemen pariwisata untuk meningkatkan kinerjanya. Maka dari itu pihak manajemen pariwisata kota Jogjakarta harus memperhatikan brand awareness, brand image, dan brand loyalty pada destinasi wisata di kota Jogjakarta. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 204 responden yang pernah mengunjungi kota Jogjakarta dengan tujuan berwisata. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Partial Least Square dengan bantuan software warpPLS versi 5.0. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa variabel enduring travel involvement berpengaruh positif terhadap brand awarenessdan terbukti signifikan, dengan p-values<0.05.Variabel enduring travel involvement berpengaruh positif dan terbukti signifikan terhadap brand image yang ditunjukkan dengan p-values<0.05.Kemudian variabel brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty, dan terbukti signifikan ditunjukkan dengan p-values<0.05.Lalu variabel brand image terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dengan p-values<0.05.Pada variabel enduring travel involvement terhadapbrand loyalty juga menunjukkan hasil yang positif dan signifikan yang dibuktikan dengan p-values<0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.197.17 Her p
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, enduring travel involvement, brand image, brand loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AINY YUHANID HERAZI, 041311233096UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:44
Last Modified: 17 Jan 2018 17:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64626
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item