PENGARUH VARIABEL SOSIO BUDAYA TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRODUK MAKANAN HALAL (STUDI KASUS PADA MERK J.co Surabaya)

TRISNA BAGUS PRASETYO, 041014073 (2017) PENGARUH VARIABEL SOSIO BUDAYA TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRODUK MAKANAN HALAL (STUDI KASUS PADA MERK J.co Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FEB EI 101-17 Pra p Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 101-17 Pra p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (983kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Variabel Sosio Budaya Terhadap Persepsi Konsumen Atas Produk Makanan Halal (Studi Kasus Pada Merk J.co ) Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 97 responden. Kerakteristik responden yang digunakan adalah sebagian warga Surabaya yang berada atau sedang membeli produk di tempat J.Co yang berada di Tunjungan plaza Surabaya Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Berdasrkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas sosial berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen atas produk makanan halal pada J.co, tingkat pendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen atas produk makanan halal pada produk J.co, agama berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen atas produk makanan halal pada produk J.co dan jenis pekerjaan berpengaruh signifikan terhadap persepsi konsumen atas produk makanan halal pada produk J.co. Saran bagi J.co di Surabaya adalah Diharapkan J.co lebih menginformasikan label sertifikasi halal secara merata, dan lebih transparan perihal produk yang dijual oleh J.co donat maupun kopi..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FEB.EI.101/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Sosio Kultual, Persepsi Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
TRISNA BAGUS PRASETYO, 041014073UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Herianingrum, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 19 Dec 2017 22:40
Last Modified: 19 Dec 2017 22:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64632
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item