FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA PRODUK MAKANAN HALAL

SHELLA KURNIAWATI ROMADLON, 041311233261 (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA PRODUK MAKANAN HALAL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.225.17 . Rom.f - ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.225.17 . Rom.f - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi repurchase intention konsumen pada produk makanan halal. Penduduk muslim di dunia saat ini sudah mencapai peningkatan sekitar 2,9% pertahun, sehingga diperkirakan untuk permintaan akan produk halal juga semakin meningkat. Indonesia menempati peringkat ke-10 dalam industri dan pasar halal dunia, dimana sekitar 87,8% penduduk Indonesia adalah beragama islam. Dibutuhkan pemahaman mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi repurchase intention konsumen pada produk makanan halal bagi para produsen yang ingin memproduksi serta memasarkan produknya. Faktor-faktor yang memengaruhi pembelian ulang produk makanan halal dalam penelitian ini diantaranya adalah Brand perception (X1), food quality (X2), personal societal perception (X3), religius belief (X4), halal awareness (X5), halal certification (X6), dimana diantara beberapa faktor tersebut memiliki pengaruh yang berbeda terhadap repurchase intention (Y) produk makanan halal. Hasil uji statistik menyatakan bahwa brand perception, personal societal perception serta religius belief berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention produk makanan halal. Dimana hasil penelitian ini sesuai dengan penelitian sebelumnya sedangkan food quality dan halal awareness tidak berpengaruh terhadap repurchase intention pada produk makanan halal, hasil ini juga sesuai dengan penelitian sebelumnya. Sedangkan halal certification hasilnya tidak sesuai dengan penelitian sebelumnya dimana hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa halal certification berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pada produk makanan halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.225/17 Rom f
Uncontrolled Keywords: Repurchase intention, Brand perception, Food quality, Personal societal perception, Religius belief, Halal awareness, Halal certification.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SHELLA KURNIAWATI ROMADLON, 041311233261UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:45
Last Modified: 17 Jan 2018 18:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64635
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item