PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP CAREER SATISFACTION DIMEDIASI OLEH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk.KANTOR CABANG JOMBANG

FADLILAH KARUNIA NOVIANTI, 041311233005 (2017) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP CAREER SATISFACTION DIMEDIASI OLEH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk.KANTOR CABANG JOMBANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.243.17 . Nov.p - ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.243.17 . Nov.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Career satisfaction merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan karyawan dalam menjalani pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh transformational leadership terhadap career satisfaction melalui psychological empowerment sebagai variabel intervening pada karyawan PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk. Kantor Cabang Jombang. Semakin tinggi Transformational leadership, maka akan meningkatkan career satisfaction dari karyawan. Dalam penelitian ini psychological empowerment digunakan sebagai variabel mediasi hubungan antara transformational leadership dan career satisfaction. Pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan metode sensus, yaitu seluruh karyawan tetap dari PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk. Kantor Cabang Jombang yang berjumlah 50 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS), dan dikerjakan dengan software SmartPLS2.02. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara transformational leadership terhadap psychological empowerment, psychological empowerment terhadap career satisfaction, dan transformational leadership terhadap career satisfaction. Selain itu, menunjukkan pengaruh signifikan psychological empowerment sebagai variabel mediasi pada karyawan tetap PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk. Kantor Cabang Jombang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.243/17 Nov p
Uncontrolled Keywords: Transformational Leadership, Career Satisfaction,Psychological Empowerment
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FADLILAH KARUNIA NOVIANTI, 041311233005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Drs. Ec. M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:52
Last Modified: 17 Jan 2018 18:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64684
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item