CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN

TIKA MEYGAWATI SANTOSA, 041112372 (2017) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.284.17 . San.c - ABSTRAK.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.284.17 . San.c -SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengujian pengaruh corporate social responsibilities disclosure yang mengacu pada global reporting initiative (GRI) guidelines terhadap kinerja keuangan perusahaan. Pengaruh CSR disclosure diukur dari total skor dari tiap-tiap dimensi CSR disclosure berdasarkan dengan petunjuk GRI dalam pelaporan laporan keuangan perusahaan. Versi terbaru dari standar pelaporan GRI adalah GRI G4. Hipotesis yang diuji menggunakan SPSS 19 metode regresi berganda dengan 23 sampel perusahaan manufaktur logam, kimia dan plastik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mengungkapkan CSR di laporan keuangan tahunan. Hasil dari penelitian memberikan bukti empiris bahwa CSR disclosure dengan seluruh dimensi secara keseluruhan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap return on asset. Jika di uji secara parsial, hanya CSRD dimensi ekonomi yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap return asset dengan level signifikansi 5%. Hal ini mendukung temuan Gao (2009) yang menemukan bahwa dimensi ekonomi merupakan komponen komponen yang penting dalam pengungkapan CSR disclosure dan CSR disclosure memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di China.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.284/17 San c
Uncontrolled Keywords: CSRD ekonomi, CSRD lingkungan, CSRD tenaga kerja, CSRD hak asasi manusia, CSRD kemasyarakatan, CSRD produk, return on asset.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TIKA MEYGAWATI SANTOSA, 041112372UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 18:31
Last Modified: 17 Jan 2018 19:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item