TEKNIK PEMBESARAN IKAN WADER PARI (Rasbora argyrotaenia) PADA KOLAM SEMI INTENSIF DI UNIT PELAYANAN TEKNIS PEMBENIHAN BUDIDAYA AIR TAWAR (UPT PBAT)UMBULAN, PASURUAN, JAWA TMUR.

NABILA AL MADINAH, 141211133073 (2016) TEKNIK PEMBESARAN IKAN WADER PARI (Rasbora argyrotaenia) PADA KOLAM SEMI INTENSIF DI UNIT PELAYANAN TEKNIS PEMBENIHAN BUDIDAYA AIR TAWAR (UPT PBAT)UMBULAN, PASURUAN, JAWA TMUR. Fakultas Perikanan Dan Kelautan. Budidaya Perairan, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PKL.PK.BP.119.17 . Mad.t - ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP.119.17 . Mad.t - SEC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Teknik pembesaran ikan wader di kolam semi intesif meliputi persiapan kolam budidaya, padat tebar sedang, pemberian pakan pelet 3%-5% dari berat biomassa sebagai pakan utama, manajemen kualitas air dengan suhu 260C - 300C dan pH 7-7,8, pengendalian penyakit, dan pemanenan ikan wader. 2. Faktor yang mempengaruhi teknik pembesaran ikan wader adalah pemberian pakan dan kontrol kualitas air kolam budidaya yang perlu diperhatikan dengan baik dan benar. 5.2 SARAN Pengembangan lebih lanjut untuk mengenai Teknik Pembesaran Ikan Wader Pari (Rasbora argyrotaenia) pada kolam semi intenif di Unit Pelayanan Teknis Pembenihan Budidaya Air Tawar Umbulan, Pasuruan, Jawa Timur dapat diberikan saran sebagai berikut : 1. Berdasarkan hambatan yang ditemui dalam kegiatan pembesaran ikan wader pada kolam semi intensif di Unit Pelayanan Teknis Pembenihan Budidaya Air Tawar Umbulan, Pasuruan, Jawa Timur sebaiknya dilakukanpengontrolan lebih lanjut agar bisa mengurangi hambatan yang sering muncul ketika kegiatan berlangsung. 2. Sarana dan prasarana yang kurang mendukung untuk kegiatan berlangsung sebaiknya perlu diperhatikan agar kegiatan berjalan dengan lancar. 3. Perlu diperluas hubungan kerjasama dengan pihak konsumen, badan usaha, suatu lembaga lain serta kelompok tani sekitar agar masyarakat lebih mengenal tentang ikan wader pari.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.119/17 Mad t
Uncontrolled Keywords: Budidaya perairan
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH20.3-191 Aquaculture
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan
Creators:
CreatorsNIM
NABILA AL MADINAH, 141211133073UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJuni Triastuti, Dr. Rr., S.Pi., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 20:08
Last Modified: 22 Jan 2018 17:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65364
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item