TEKNIK PEMBESARAN IKAN BAWAL AIR TAWAR (Colossoma macropomum) SECARA INTENSIF DI KELOMPOK TANI MINA KARYA KOI CENTER, KECAMATAN BERBAH, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA.

Nurul Istiqomah, 141211131196 (2016) TEKNIK PEMBESARAN IKAN BAWAL AIR TAWAR (Colossoma macropomum) SECARA INTENSIF DI KELOMPOK TANI MINA KARYA KOI CENTER, KECAMATAN BERBAH, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA. Fakultas Perikanan Dan Kelautan. Budidaya Perairan, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PKL.PK.BP.124.17 . Ist.t - ABSTRAK.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP.124.17 . Ist.t - SEC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Pembesaran ikan bawal air tawar (Colossoma macropomum) yang diterapkan di Kelompok Mina Karya meliputi persiapan kolam, seleksi dan tebar benih, pemberian pakan, pengamatan pertumbuhan, pengelolaan kualitas air, hama dan penyakit serta pemanenan. 2. Pembesaran ikan bawal air tawar (Colossoma macropomum) di Kelompok Tani Mina Karya dilakukan secara intensif dengan padat tebar yang tinggi dengan melakukan seleksi benih terlebih dahulu sebelum ditebarkan, pengontrolan kualitas air agar tetap terjaga secara baik, pemberian pakan sesuai dosis yaitu dua kali sehari (pagi dan sore hari) dan melakukan sampling untuk mengetahui data pertumbuhan dan kelulushidupan ikan bawal. 5.2 SARAN 1.Pakan berupa pelet dan limbah ayam untuk ikan bawal diberikan sesuai dengan dosis agar pertumbuhan ikan bawal tetap terjaga dan panen yang dihasilkan dapat memuaskan. 2. Pengontrolan kualitas air setiap hari agar tidak diketemukannya penyakit pada ikan bawal.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.124/17 Ist t
Uncontrolled Keywords: Budidaya perairan
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH20.3-191 Aquaculture
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan
Creators:
CreatorsNIM
Nurul Istiqomah, 141211131196UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPutri Desi Wulan Sari, S.Pi., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 20:11
Last Modified: 22 Jan 2018 17:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65376
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item