ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENURUNAN PENJUALAN PRODUK BRANKAS CHUBBSAFES PADA BISNIS AREA SECURE STORAGE PT.INDOLOK BAKTI UTAMA CABANG SURABAYA

Andhika Pratama W.P, 041314353011 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENURUNAN PENJUALAN PRODUK BRANKAS CHUBBSAFES PADA BISNIS AREA SECURE STORAGE PT.INDOLOK BAKTI UTAMA CABANG SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (614kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 7 November 2020.

Download (2MB)

Abstract

Memasuki MEA merupakan tantangan besar bagi perusahaan yang ada di indonesia dan banyaknya isu-isu politik yang berkembang di Iindonesia serta kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tahun 2015. Di tahun 2015 penjualan brankas Chubbsafe di PT Indolok Bakti Utama juga mengalami penurunan secara drastis baik secara jumlah dan nilai penjualannya serta pertumbuhanya juga mengalami penurunan. Oleh karena itu perlu adanya penelitian tentang faktor-faktor apa saja yang mengakibatkan penurunan brankas Chubbsafes.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan tersebut dan dapat memberikan masukan untuk memperbaiki faktor-faktor yang mengakibatkan penurunan tersebut.Metodologi penelitian ini menggunakan pendekantan kualitatif dan alat analisisnya menggunakan diagram Fishbone.Hasil penelitian ini adalah faktor yang mempengaruhi dari penurunan adalah adanya ketidak siapan dari faktor pekerja dikarenakan adanya transisi dari sistem data manual ke sistem data terintergrasi sehingga perlu adanya pelatihan dan adaptasi dengan sistem yang baru, selain itu kurangnya tenaga sales dan juga proses pekerjaan yang belum memadai seperti kurangnya koordinasi dan kurangnya kerja tim yang baik. dan lingkungan kerja yang kurang menunjang, jauh dari keramaian dan pusat perkantoran sehingga kurang diketahui orang.Melalui penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. Indolok Bakti Utama dalam mengambil langkah kedepan sehingga bisnis perusahaan berkembang denga baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 59/17 And a
Uncontrolled Keywords: Fishbone, B2B, B2C, Marketing Mix, Sales
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Andhika Pratama W.P, 041314353011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2017 18:52
Last Modified: 06 Nov 2017 18:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65924
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item