EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT LAMONGAN BERBASIS PEDESAAN (GEMERLAP) DI DESA SOKO, KECAMATAN GLAGAH, KABUPATEN LAMONGAN (2011-2015)

NOTO MASHARI JOYO, 071311133095 (2017) EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT LAMONGAN BERBASIS PEDESAAN (GEMERLAP) DI DESA SOKO, KECAMATAN GLAGAH, KABUPATEN LAMONGAN (2011-2015). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 01-17 Joy e Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 01-17 Joy e Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 7 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian evaluasi ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penilaian tentang pencapaian pelaksanaan program Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (Gemerlap). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini meliputi instansi pemerintah yang memiliki keterlibatan dengan pelaksanaan program Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (Gemerlap), diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lamongan, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lamongan selaku instansi yang bertugas sebagai pelaksana program, dibantu UPTD Pertanian kecamatan. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling dan snowball. Sementara teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dengan informan, serta pemanfaatan dokumen tertulis. Kemudian, untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi. Selanjutnya, teknik analisis data yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan program Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (Gemerlap) tidak efektif dan masih kurang efisien. Hal ini karena dari lima indikator efektivitas menunjukkan program tidak berjalan baik dan indikator efisiensi dari tiga indikator hanya satu yang baik dan dua kurang baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.01/17 Joy e
Uncontrolled Keywords: Pertanian, Evaluasi, Program, Gerakan Membangun Ekonomi Rakyat Lamongan Berbasis Pedesaan (Gemerlap)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
NOTO MASHARI JOYO, 071311133095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPhilipus Keban, S.I.P., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 08 Jan 2018 02:31
Last Modified: 08 Jan 2018 02:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67387
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item