KINERJA PELAKSANAAN PROGRAM BROADBAND LEARNING CENTER (BLC) DI KOTA SURABAYA

DIAN MEYGA KUSUMA WARDHANA, 071011024 (2016) KINERJA PELAKSANAAN PROGRAM BROADBAND LEARNING CENTER (BLC) DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 20-17 War k Abstrak.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 20-17 War k Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia berada di peringkat atas dalam jumlah populasi pengguna internet, meskipun dilihat dari tingkat persentasenya masih rendah yaitu 30% dari jumlah penduduk. Hal ini menunjukkan adanya potensi dalam upaya-upaya pemerintah dalam peningkatan pembangunan berbasis internet. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan kinerja pelaksanaan program Broadband Learning Center (BLC) di Kota Surabaya yang merupakan salah satu program peningkatan pemahaman teknologi informasi dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi dokumen, serta wawancara mendalam dengan informan. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling yaitu pihak-pihak yang dianggap mengetahui lebih dalam mengenai proses pelaksanaan program Broadband Learning Center (BLC) di Kota Surabaya. Kemudian, untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi dengan sumber. Selanjutnya, teknik analisis data yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pelaksanaan program Broadband Learning Center (BLC) di Kota Surabaya cukup berhasil. Hal ini karena dari tujuh aspek kinerja pelaksanaan program hanya satu yang tidak sesuai dengan rencana pelaksanaan program dan enam lainnya sesuai dengan rencana pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.20/17 War k
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelaksanaan, Program, Kemitraan, Broadband Learning Center (BLC)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT165.5-169.9 City planning
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DIAN MEYGA KUSUMA WARDHANA, 071011024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAntun Mardiyanta, Dr. ,Drs, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 22 Jan 2018 17:00
Last Modified: 22 Jan 2018 17:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67585
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item