Martda Vadetyacausa Alam, 071311433106 (2017) ORIENTASI TERHADAP IKLAN DALAM PEMILIHAN PROVIDER PAKET DATA INTERNET DI KALANGAN NET GENERATION DI KOTA SURABAYA (Studi Kasus di Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Kota Surabaya pada Kalangan Mahasiswa Pendatang di Universitas Airlangga). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
Fis.S.50.17 . Ala.o - ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Fis.S.50.17 . Ala.o - SEC.pdf Restricted to Registered users only until 18 December 2020. Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (FULL ARTICLE)
Fis.S.50.17 . Ala.o - JURNAL.pdf Download (284kB) | Preview |
Abstract
Paket data dirasa menjadi kebutuhan tersendiri bagi para net generation yang merupakan pengguna smartphone. Net generation membutuhkan paket data untuk memperoleh koneksi internet dalam memaksimalkan penggunaan fitur pada smartphone yang dimilki. Paket data tersedia di pasar luas dengan aneka ragam pilihan baik secara kuantitas dan kualitas. Beraneka ragamnya pilihan paket data menunjukkan bahwa persaingan antara provider paket data internet di Indonesia begitu ketat. Iklan yang dinilai sebagai komponen penting dalam promosi, tak lepas dari perhatian para provider yang digunakan untuk menarik minat net generation agar menjadi konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana orientasi net generation terhadap iklan dalam pemilihan provider paket data internet. Penelitian ini menggunakan teori simulakra, hiperrealitas, konsumsi tanda/simbol dari J. Baudrillard dan perspektif budaya konsumen dari Mike Featherstone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Metode penentuan informan adalah metode purposive dengan jumlah informan sebanyak enam informan. Sedangkan Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, kota Surabaya menjadi lokasi penelitian dalam penelitian ini. Pada penelitian ini, net generation mengungkapkan bahwa iklan provider paket data internet menampilkan hal yang melampaui kenyataan dan dapat mengakibatkan calon konsumen untuk melakukan tindakan konsumsi. Net generation mengenal provider paket data internet yang ia pilih berdasarkan iklan, promosi langsung, dan rekomendasi orang terdekat (totalitas konsumen). Net generation memilih provider paket data internet berdasarkan pada kriteria yang mereka tentukan dan memilih provider paket data internet yang sesuai adanya berdasarkan pada pengalaman mereka selama masa percobaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 Fis.S.50/17 Ala o | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, net generation, orientasi, provider paket data internet. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Binkol1 1 | ||||||
Date Deposited: | 14 Jan 2018 21:10 | ||||||
Last Modified: | 14 Jan 2018 21:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68241 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |