PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP IMPULSE BUYING DIANTARA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

DONY KURNIAWAN, 041112351 (2014) PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP IMPULSE BUYING DIANTARA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-kurniawand-32856-5.abstr-i.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keputusan pembelian konsumen tidak hanya direncanakan, tetapi juga ada keputusan pembelian yang tidak direncanakan atau yang disebut dengan istilah impulse buying. Pembelian tidak terencana berarti kegiatan untuk menghabiskan uang tanpa adanya kontrol diri dan lebih banyak ditujukan pada barang-barang yang tidak diperlukan oleh konsumen. Barang-barang yang paling banyak dibeli secara tidak terencana (produk impulsif) adalah produk dengan harga murah yang tidak terduga (Tendai dan Crispen, 2009). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping enjoyment dan impulse buying tendency terhadap Impulse Buying diantara konsumen Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya. Sampel dalam peneltian ini adalah 100 orang responden yang telah berbelanja di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa dari uji F yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa shopping enjoyment (X1) dan impulse buying tendency (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel terikat yaitu impulse buying. Dari uji t yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa shopping enjoyment (X1) dan impulse buying tendency (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap variabel terikat yaitu impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 151/14 Kur p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DONY KURNIAWAN, 041112351UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. Lilik Rudianto, Drs, MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 07 Aug 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 06:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6869
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item