PERLAKUAN AKUNTANSI PEKERJAAN DALAM PELAKSANAAN (PDP) PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN JAWA BAGIAN TIMUR DAN BALI II

HANIA RIZKIETA HAZAH, 151410613089 (2017) PERLAKUAN AKUNTANSI PEKERJAAN DALAM PELAKSANAAN (PDP) PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK PEMBANGUNAN JAWA BAGIAN TIMUR DAN BALI II. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.A.90 17 Haz p.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.A.90 17 Haz p.pdf
Restricted to Registered users only until 8 January 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang telah diselesaikan oleh penulis pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali. Maka dapat diambil beberapa simpulan dari objek Praktik Kerja Lapangan (PKL) penulis yang relevan dengan masalah yang dibahas yaitu “Perlakuan Akuntansi Terhadap Pekerjaan Dalam Pelaksanaan (PDP)”, antara lain: 1. Penerapan akuntansi pada Pekerjaan Dalam Pelaksanaan (PDP) pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali sudah sesuai dengan standar akuntansi keuangan dan prinsip akuntansi yang berlaku, hal ini terlihat dari: a. Adanya struktur organisasi dalam perusahaan yang mencerminkan adanya pembagian dan pemisahan fungsi dari unit-unit organisasi yang ada pada perusahaan. b. Pencatatan yang didasarkan pada dokumen-dokumen yang berhubungan dengan transaksi Pekerjaan Dalam Pelaksanaan (PDP). c. Adanya pelaporan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan kegiatan Pekerjaan Dalam Pelaksanaan (PDP). 2. Penentuan biaya perolehan aktiva tetap yang dilakukan oleh perusahaan sudah sesuai dengan pedoman kebijakan akuntansi yang berlaku, yaitu terdiri dari unsur material, jasa dan rupa-rupa hal ini dapat dilihat dari penentuan harga perolehan aktiva tetap yang dibangun sendiri didasarkan atas jumlah rupiah Pekerjaan Dalam Pelaksanaan (PDP) selesai.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK2 FV.A.90/17 Haz p
Uncontrolled Keywords: akuntansi, pekerjaan, pelaksanaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
HANIA RIZKIETA HAZAH, 151410613089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIman Harymawan, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 07 Jan 2018 23:07
Last Modified: 07 Jan 2018 23:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item