LAJU PERTUMBUHAN KAMBING KACANG (Capra-hyrcus) JANTAN LEPAS SAPIH SETELAH MEMPEROLEH PERLAKUAN LASERPUNKTUR DAN PEMBERIAN BIOSINE~L-LYSINE DALAM PAKAN

ARIS DWI RAHMAWATI, 06911783 (1996) LAJU PERTUMBUHAN KAMBING KACANG (Capra-hyrcus) JANTAN LEPAS SAPIH SETELAH MEMPEROLEH PERLAKUAN LASERPUNKTUR DAN PEMBERIAN BIOSINE~L-LYSINE DALAM PAKAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KKC KK KH 1131.98 Rah l.pdf

Download (170kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perlakuan laserpunktur pada titik pertumbuhan dan pemberian biosine-l-lysine dalam pakan untuk merangsang pertumbuhan kambing yang terlihat pada pertambahan berat badan. linakar dada dan panjang badan serta menduaa berat badan kambina dari lingkar dada maupun panjang badannya. Hewan penelitian yang diaunakan sebanyak 18 ekor kambing Kacang yang dibagi atas tiga perlakuan. Perlakuan pertama sebagai kontrol. perlakuan kedua laserpunktur dan perlakuan ketiga diberi biosine-l-lysine. Selama penelitian hewan prcobaan diberi pakan berupa hijauan dan minum secara ad libitum serta dedak satu kilogram perekor. Rancangan percobaan yang digunakan adalah rancangan acak lengkap. Analisis percobaan dengan menggunakan sidik ragam (uji F) yang dilanjutkan dengan uji BNJ serta korelasi dan regresi untuk mengetahui hubungan antara lingkar dada. panjang badan dengan berat badannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkc kk kh 1131.98 rah i
Uncontrolled Keywords: laserpunktur, hewan ternak, kambing,
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Kesehatan Anak (Sub Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
ARIS DWI RAHMAWATI, 06911783UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSARMANU, Dr., M.S., Drh.UNSPECIFIED
Thesis advisorHANA ELIYANI, M.Kes., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 17 Jan 2018 21:43
Last Modified: 17 Jan 2018 21:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69091
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item