PENGARUH SOCIAL EXCHANGE DAN ORGANIZATIONAL CLIMATE TERHADAP PSYCHOLOGICAL CONTRACT DAN KNOWLEDGE SHARING DENGAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNATIONAL KOTA SURABAYA DAN SIDOARJO)

RIDHO AKBAR, 041311233264 (2018) PENGARUH SOCIAL EXCHANGE DAN ORGANIZATIONAL CLIMATE TERHADAP PSYCHOLOGICAL CONTRACT DAN KNOWLEDGE SHARING DENGAN ENTREPRENEURIAL ORIENTATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PT. MILLENIUM PHARMACON INTERNATIONAL KOTA SURABAYA DAN SIDOARJO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
B. 15-18 Akb p Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
B. 15-18 Akb p.pdf
Restricted to Registered users only until 31 January 2021.

Download (996kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam memenangkan persaingan ketat PT. Millennium Pharmacon International selalu memberikan penjualan untuk menguasai product knowledge dan personal selling baik yang bertujuan untuk dapat memberikan informasi kepada konsumen tentang produk (isi obat dan manfaatnya) dan mampu melayani konsumen dengan baik, oleh karena itu PT. Millenium Pharmacon International menerapkan Knowledge Sharing dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan produk. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Exchange dan Organizational Climate terhadap Pschological Contract dan Knowledge Sharing dengan Entrepreneurial Orientation sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan penyebaran kuesioner terhadap seluruh salesman dan supervisor PT. Millennium Pharmacon International Kota Surabaya dan Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh salesman PT. Millennium Pharmacon International Kota Surabaya dan Sidoarjo yang berjumlah 37 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Exchange berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap Psychological Contract, dan Organizational Climate berpengaruh positif dan signifikan terhadap Psychological Contract. Psychological Contract berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap Knowledge Sharing. Selanjutnya, hasil menunjukkan bahwa pengaruh Entrepreneurial Orientation pada Psychological Contract dengan Knowledge Sharing berpengaruh negatif dan tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 15-18 Akb p
Uncontrolled Keywords: Social Exchange, Organizational Climate, Psychological Contract, Entrepreneurial Orientation, dan Knowledge Sharing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RIDHO AKBAR, 041311233264UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Ratmawati, Dr., SE., M. ComUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 30 Jan 2018 18:49
Last Modified: 30 Jan 2018 18:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69377
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item