Amri Kumara (2015) Analisis Faktor Penghambat Pengembangan Bisnis Pada Pedagang Muslim Di Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (462kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (241kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 5 March 2023. Download (409kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 March 2023. Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 March 2023. Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 March 2023. Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 March 2023. Download (523kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penghambat yang mempengaruhi pengembangan bisnis pada pedagang muslim di Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui analisis faktor eksploratori. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah pedagang muslim yang masih aktif berjualan di Pasar ikan Hias Gunungsari Surabaya minimal selama satu tahun. Jumlah sampel yang dibutuhkan adalah sebanyak 105 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga faktor penghambat yang mempengaruhi pengembangan bisnis pada pedagang muslim diPasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya. Ketiga faktor tersebut sebagai hasil reduksi dari proses pengolahan analisis faktor. Ketiga faktor tersebut dinamai faktor ketidaksiapan untuk bersaing, faktor kurangnya motivasi, dan faktor keterbatasan modal. Saran untuk pemerintah yaitu selaku pengelola Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya adalah memberikan bimbingan dalam mengembangkan bisnis, membangkitkan jiwa entrepreneurship para pedagang, dan membenahi kinerja koperasi. Untuk pedagang muslim hendaknya bergabung dengan asosiasi atau komunitas pengusaha muslim, sedangkan untuk penelitian selanjutnya dapat meneliti faktor yang terbentuk ini untuk mempengaruhi variabel lain, dan diharapkan cakupan subjek penelitiannya lebih luas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB. EI. 30-15 Kum a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SMALL BUSINESS; ENTREPRENEURSHIP | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Mar 2020 02:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6948 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |