PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT TENDENCY, STORE ENVIRONMENT PERCEPTION DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP AFFECT, URGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengunjung Supermarket Sakinah Surabaya)

PATRIA SUKMAWATI, 041511223056 (2018) PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT TENDENCY, STORE ENVIRONMENT PERCEPTION DAN IMPULSE BUYING TENDENCY TERHADAP AFFECT, URGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengunjung Supermarket Sakinah Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 50-18 Suk p ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 50-18 Suk p.pdf
Restricted to Registered users only until 12 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini disusun oleh Patria Sukmawati NIM 041511223056 dengan judul Pengaruh Shopping Enjoyment Tendency, Store Environment Perception dan Impulse Buying Tendency terhadap Affect, Urge serta dampaknya terhadap Impulse Buying (Studi pada pengunjung Supermarket Sakinah Surabaya). Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada pembelian impulsif pada konsumen Supermarket Sakinah, bagaimana kecenderungan kenikmatan berbelanja, persepsi lingkungan toko, dan kecenderungan pembelian impulsif yang mempengaruhi dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian barang yang tidak direncanakan sebelumnya pada saat proses belanja. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dikumpulkan adalah kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden. Penentuan sampel yang dari populasi menggunakan teknik judgment sampling, yaitu mengambil sebagian konsumen yang pernah berbelanja secara impulse di Supermarket Sakinah. Sementara itu, pengmpulan data dilakukan dengan kuesioner dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Teknik pengujian data yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa impulse buying berpengaruh terhadap store environment perception, shopping enjoyment tendency dan impulse buying tendency yang dipengaruhi juga oleh affect dan urge.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 50-18 Suk p
Uncontrolled Keywords: Pembelian impulsif, lingkungan toko, kenyamanan berbelanja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PATRIA SUKMAWATI, 041511223056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 11 Feb 2018 17:13
Last Modified: 11 Feb 2018 17:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69622
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item