ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI EMOTIONAL ATTACHMENT DEBITUR KOMERSIAL PT BANK CENTRAL ASIA, TBK. KANTOR WILAYAH SURABAYA

SINTICHE LIANDO (2018) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI EMOTIONAL ATTACHMENT DEBITUR KOMERSIAL PT BANK CENTRAL ASIA, TBK. KANTOR WILAYAH SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2021.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel kesenangan (enjoyment), kenangan (memories), kegunaan (utility), keandalan (reliability), dan identitas diri (self-identity) terhadap emotional attachment, dan bagaimana pengaruh emotional attachment terhadap loyalitas debitur Komersial PT BCA, Tbk. Kantor Wilayah Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatori yang dilakukan dengan survei untuk mengetahui anteseden dan konsekuensi emotional attachment, dan dilakukan pengujian atas variabel-variabel dan menganalisis hubungan variabel satu dengan variabel lainnya serta pengaruh variabel satu dengan variabel lain yang merupakan anteseden dan konsekuensi emotional attachment. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dan sampel dipilih dengan simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah debitur Komersial (plafon kredit > Rp 15 milyar) BCA Kantor Wilayah Surabaya sebanyak 190 responden. Responden diminta untuk memberikan penilaian pada item-item pengukuran dari masing-masing variabel yang ada dengan skala Likert 1 – 5. Hasil survei kemudian dianalisis dengan metode SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS (Analysis Of Moment Structures). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kenangan (memories) dan identitas diri (self-identity) berpengaruh signifikan terhadap emotional attachment, dan emotional attachment berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Sementara variabel kesenangan (enjoyment), kegunaan (utility), dan keandalan (reliability) tidak berpengaruh signikan terhadap emotional attachment

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 14/18 Lia a
Uncontrolled Keywords: Kesenangan (enjoyment), kenangan (memories), kegunaan (utility), keandalan (reliability), identitas diri (self-identity), emotional attachment, loyalitas, SEM (Structural Equation Modeling), AMOS (Analysis Of Moment Structures).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SINTICHE LIANDONIM41424353009-MM
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyaj, Dr.,SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2018 22:20
Last Modified: 12 Feb 2018 22:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69696
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item