EVALUASI PENERAPAN MANAJEMEN PROYEK DENGAN PROJECT MANAGEMENT MATURITY MODEL PADA PROYEK AMUREA II DI PT. PETROKIMIA GRESIK

LUKMAN HAKIM, 041514353007 (2018) EVALUASI PENERAPAN MANAJEMEN PROYEK DENGAN PROJECT MANAGEMENT MATURITY MODEL PADA PROYEK AMUREA II DI PT. PETROKIMIA GRESIK. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2021.

Download (1MB)

Abstract

PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk terus berupaya memenuhi kebutuhan peningkatan produktivitas lahan pertanian tersebut dengan meningkatkan kapasitas produksi pupuk baik NPK maupun urea melalui beberapa proyek pengembangan. Dalam pelaksanaan proyek, terdapat beberapa proyek yang mengalami keterlambatan maupun budget overrun baik disebabkan oleh pihak kontraktor maupun pemilik proyek. Proyek Amurea II yang saat ini sedang dilakukan juga telah menunjukkan keterlambatan realisasi progres dari rencana progres seharusnya. Hal ini tentunya tidak diinginkan perusahaan sehingga diperlukan kerangka yang dapat meningkatkan kinerja proyek secara lebih optimal tepat waktu, tepat biaya dan tepat kualitas. Penelitian menggunakan analisa maturity dengan Kerzner Project Management Maturity Model (KPMMM) untuk mengidentifikasi pemahaman dan tingkat maturity penerapan manajemen proyek pada Tim Proyek Amurea II. Penelitian menggali informasi dari nara sumber menggunakan metode kuesioner dan wawancara. Kemudian dilakukan analisa gap penerapan manajemen proyek sesuai konsep KPMMM dan Project Management Body of Knowledge (PMBOK). Hasil penelitian menunjukkan tingkat maturity penerapan manajemen proyek Tim Proyek Amurea II berada pada level 2 (common process) fase growth. Selain itu juga dirumuskan rekomendasi perbaikan berdasarkan analisa maturity dan analisa gap.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 16/18 Hak e
Uncontrolled Keywords: manajemen proyek, project management maturity model, KPMMM, PMBOK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUKMAN HAKIM, 041514353007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dr.,SE.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2018 22:34
Last Modified: 12 Feb 2018 22:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69698
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item