PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS (SMMEs) TERHADAP EKUITAS MEREK DAN RESPON KONSUMEN PADAB MEREK KOSMETIK BLP (BEAUTY BY LIZZIE PARRA)

INDRAPRAMITA NASTITI, 041511223079 (2018) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS (SMMEs) TERHADAP EKUITAS MEREK DAN RESPON KONSUMEN PADAB MEREK KOSMETIK BLP (BEAUTY BY LIZZIE PARRA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 56-18 Nas p ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 56-18 Nas p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tingginya tingkat pengguna internet dan media sosial menjadikan media sosial sebagai sarana pemasaran bagi perusahaan untuk menunjukkan keberadaannya dalam dunia bisnis. Sehingga memaksa perusahaan untuk aktif dalam menjalankan aktivitas pemasarannya menggunakan media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Social Media Marketing Efforts (SMMEs) terhadap ekuitas merek dan respon konsumen serta untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap respon konsumen pada merek kosmetik BLP (Beauty by Lizzie Parra). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Teknik pengumpulan data yang dikumpulkan adalah kuesioner yang disebarkan secara online kepada 130 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden: Berjenis kelamin wanita, bertempat tinggal di Indonesia, mengetahui merek kosmetik BLP (Beauty by Lizzie Parra), pernah mengakses media sosial instagram dan channel youtube merek kosmetik BLP (Beauty by Lizzie Parra), dan pernah membeli produk kosmetik BLP (Beauty by Lizzie Parra). Teknik pengujian data yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Efforts (SMMEs) memiliki pengaruh positif terhadap ekuitas merek dan respon konsumen. Ekuitas merek juga ditemukan memiliki pengaruh positif terhadap respon konsumen pada merek kosmetik BLP (Beauty by Lizzie Parra).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 56-18 Nas p
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Efforts (SMMEs), Ekuitas Merek, Respon Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
INDRAPRAMITA NASTITI, 041511223079UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Feb 2018 16:49
Last Modified: 13 Feb 2018 16:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69746
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item