Pengamanan Tanah Aset Daerah dan Non Aset Daerah Pada Kawasan Lindung Pamurbaya di Kecamatan Rungkut Surabaya

Mentari Aidina Putri Basuki, 071311133096 (2017) Pengamanan Tanah Aset Daerah dan Non Aset Daerah Pada Kawasan Lindung Pamurbaya di Kecamatan Rungkut Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.08 18 Bas p.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.08 18 Bas p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.08 18 Bas p.pdf

Download (555kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengelolaan aset daerah merupakan suatu proses yang dimulai dari perencanaan hingga inventarisasi yang telah ada sebelumnya atau yang diperoleh dari APBD atau perolehan lainnya diluar APBD yang sah sehingga dapat dimanfaatkan dalam kegiatan Pemerintah maupun masyarakat. Konsep pengelolaan aset daerah yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamanan tanah aset daerah non aset daerah pada kawasan konservasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang bagaimana proses pengamanan tanah aset daerah dan non aset daerah pada kawasan lindung Pamurbaya di Kecamatan Rungkut Surabaya, serta apa sajakah kendala-kendala dalam pengamanan tanah aset daerah dan non aset daerah pada kawasan lindung Pamurbaya di Kecamatan Rungkut Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan dengan metode observasi, dokumentasi, serta wawancara secara mendalam dengan 10 informan berlatar belakang instansi yang berbeda. Penentuan informan dilakukan dengan purposive dimana pihak-pihak yang dianggap mengetahui dan terlibat dalam pengamanan tanah aset daerah dan non aset pada kawasan lindung Pamurbaya di Kecamatan Rungkut Surabaya. Data diperoleh dari hasil wawancara yang dianalisis dengan mereduksi, menyajikan, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengamanan tanah aset daerah dan non aset daerah pada kawasan lindung Pamurbaya telah dilakukan tetapi sejauh ini belum cukup optimal. Hal tersebut ditunjukkan dengan masih terdapat beberapa kekurangan dan kendala yang belum terselesaikan meskipun sudah melibatkan beberapa aktor dari Pemerintah Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.08/18 Bas p
Uncontrolled Keywords: Manajemen Aset Daerah, Pengamanan Tanah, Kawasan Pamurbaya
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7611-7688 Civil procedure. International civil procedure
S Agriculture > SD Forestry
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Mentari Aidina Putri Basuki, 071311133096UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPhilipus Keban, S.IP., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Feb 2018 20:11
Last Modified: 21 Feb 2018 20:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69958
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item