PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN: STUDI PERBANDINGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAPAT DI BEI DAN KLSE (KUALA LUMPUR STOCK EXCHANGE)

ISA NUR FITRI, 041424253015 (2018) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN: STUDI PERBANDINGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAPAT DI BEI DAN KLSE (KUALA LUMPUR STOCK EXCHANGE). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.compressed.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2021.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intellectual capital terhadap kinerja keuangan perusahaan diproksikan dengan return on asset. Modified Value Added Intellectual Capital Coefficiency (M-VAIC) digunakan pada penelitian ini untuk mengukur intellectual capital yang terdiri dari Human Capital Efficiency, Structural Capital Efficiency, Relational Capital Efficiency, Capital Employed Efficiency. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan di Kuala Lumpur Stock Exchange (KLSE) pada periode 2012-2016. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 perusahaan yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa human capital efficiency berpengaruh terhadap return on asset di Indonesia dan Malaysia, tetapi di Indonesia human capital efficiency menunjukkan arah yang negatif. Structural capital efficiency berpengaruh terhadap return on asset di Indonesia dan Malaysia. Relational capital efficiency tidak berpengaruh terhadap return on asset di Indonesia dan Malaysia. Capital employed efficiency berpengaruh terhadap return on asset di Indonesia dan Malaysia. Intellectual capital pada perusahaan perbankan di Indonesia dan di Malaysia tidak terdapat perbedaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TEA 17/18 Fit p
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Intellectual Capital, Human Capital Efficiency, Structural Capital Efficiency, Relational Capital Efficiency, Capital Employed Efficiency.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1660 Bank accounts. Bank deposits. Deposit banking
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ISA NUR FITRI, 041424253015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Tjahjadi, Prof. Dr., SE., MBA., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2018 23:59
Last Modified: 01 Mar 2018 23:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70338
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item