PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN REPOSITORY ETHESES TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ELEKTRONIK : Studi Eksplanatif Pengaruh E-Servqual di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

RAHMATUL APRIYANTI, 071311633105 (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN REPOSITORY ETHESES TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ELEKTRONIK : Studi Eksplanatif Pengaruh E-Servqual di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.19 18 Apr p.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.19 18 Apr p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.19 18 Apr p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Layanan repository di perpustakaan perguruan tinggi berguna untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada pengguna. Untuk itu repository harus memiliki kualitas layanan yang baik agar pengguna memperoleh informasi dengan mudah sehingga pengguna dapat merasa puas, sebab semakin tinggi kualitas berarti semakin tinggi harapan pengguna terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan repository Etheses terhadap kepuasan pengguna elektronik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria pernah mengakses layanan repository Etheses perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 100 orang. Pengukuran dimensi kualitas layanan elektronik dan kepuasan pengguna elektronik dalam penelitian ini menggunakan pendekatan E-Serqual dan E-Satisfaction dari Jessica Santos ,dan Symanski & Hise. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji F dan uji T. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara simultan (uji F) ada pengaruh yang signifikan antara dimensi aktif, dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan Fhitung > Ftabel (38,934 > 3,09). Sedangkan, hasil perhitungan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan anjtara variabel dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan taraf signifikansi 0,025 (uji 2 sisi) diperoleh hasil t hitung 2,982 > t tabel 1,987 dan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan taraf signifikansi 0,025 (uji 2 sisi) diperoleh t hitung hitung 4,090 > t tabel 1,987.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.19/18 Apr p
Uncontrolled Keywords: repository Etheses, kualitas layanan elektronik, kepuasan pengguna elektronik
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
RAHMATUL APRIYANTI, 071311633105UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 14 Mar 2018 17:01
Last Modified: 14 Mar 2018 17:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70746
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item