Customer Relations Café Houtenhand Coffee & Beer dalam Membangun Brand Loyalty Terhadap Penikmat Bir

Dito Wedyahusada, 071514853008 (2018) Customer Relations Café Houtenhand Coffee & Beer dalam Membangun Brand Loyalty Terhadap Penikmat Bir. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_TSK.09 18 Wed c.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_TSK.09 18 Wed c.pdf
Restricted to Registered users only until 16 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_TSK.09 18 Wed c.pdf

Download (504kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di Indonesia minuman bir termasuk ke dalam minuman beralkohol yang mendapat perhatian khusus dalam pemasaran dan pendistribusian produknya. Oleh karena itu minuman bir yang termasuk dalam minuman beralkohol memiliki beberapa regulasi yang mengatur mulai dari larangan beriklan di media massa hingga proses pendistribusian. HoutenHand Coffee & Beer yang menggunakan konsep Public House. Houtenhand Coffee & Beer berdiri sejak pertengahan 2012 menjadi salah satu café yang menjadikan produk bir sebagai daya tarik mereka. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi komunikasi customer relations HoutenHand Coffee&Beer dalam membangun brand loyalty terhadap penikmat bir. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang didukung dengan Teknik pengambilan data melalui wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa HoutenHand Coffee&Beer melakukan kegiatan customer relations dengan berkomunikasi lisan secara langsung (tatap muka) dan juga menggunakan media sosial seperti Twitter dan Instagram. HoutenHand Coffee&Beer memiliki program untuk membangun brand loyalty melalui dukungan dan bantuan terhadap musisi atau seniman yang kekurangan biaya dengan memberikan ruang untuk melakukan konser dan HoutenHand Coffee&Beer memberikan margin dari penjualan bir yang di dapat dari pada hari tersebut.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.09/18 Wed c
Uncontrolled Keywords: Customer Relations, Brand Loyalty, HoutenHand Coffee&Beer
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6958.5-6976 Industrial relations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Dito Wedyahusada, 071514853008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYayan Sakti Suryandaru, Dr., S.Sos., MSi.UNSPECIFIED
Thesis advisorAndria Saptyasari, Dr., S.Sos., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Mar 2018 17:43
Last Modified: 15 Mar 2018 17:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70862
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item