DEMOKRASI DAN STABILITAS PEMERINTAHAN: PERBANDINGAN SISTEM PEMERINTAHAN, SISTEM PEMILU, DAN SISTEM KEPARTAIAN: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Perbandingan Sistem Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 8 Desember 2007

KACUNG MARIJAN, Prof. (2007) DEMOKRASI DAN STABILITAS PEMERINTAHAN: PERBANDINGAN SISTEM PEMERINTAHAN, SISTEM PEMILU, DAN SISTEM KEPARTAIAN: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Perbandingan Sistem Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 8 Desember 2007. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (fulltext)
KKB KK-2 PG-28-11 Mar d.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bagaimana membangun sistem politik yang demokratis sekaligus pemerintahan yang stabil merupakan perma salahan sentral yang dihadapi oleh negara-negara yang sedang berproses menuju demokrasi. Sistem politik yang demokratis merupakan suatu keniscayaan yang sulit dielakkan. Di samping karena tuntutan dari dalam, secara internasional kecenderungan demokratisasi merupakan gerakan yang menggelombang pesat dan sulit dibendung alirannya (Doorenspleet 2005; Huntington 1991). Sementara itu, pemerintahan yang stabil juga sangat penting, sebagai fondasi bagi munculnya pemerintahan yang efektif dan kapabel (governability). Bahkan, oleh para pelaku ekonomi, pemerintahan yang stabil sering dipandang sebagai prasyarat bagi bergeraknya kegiatan ekonomi.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 PG-28-11 Mar d
Uncontrolled Keywords: DEMOKRASI, STABILITAS, PEMERINTAHAN, SISTEM PEMERINTAHAN, SISTEM PEMILU, DAN SISTEM KEPARTAIAN
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
KACUNG MARIJAN, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 25 Mar 2018 21:24
Last Modified: 25 Mar 2018 21:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71257
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item