RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN KARYAWAN MENGGUNAKAN PENGGABUNGAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS)

SITI FATIMAH, 081311233023 (2018) RANCANG BANGUN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEREKRUTAN KARYAWAN MENGGUNAKAN PENGGABUNGAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK MPM.25-18 Fat r ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK MPM.25-18 Fat r SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuat sistem yang dapat menyelesaikan masalah dalam pengambilan keputusan perekrutan karyawan. Sistem ini telah banyak digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan, salah satu permasalahan tersebut adalah pengambilan keputusan dengan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan. Sistem pendukung keputusan digunakan dalam perekrutan karyawan untuk menghilangkan faktor subjektifitas dari manager sumber daya manusia dengan berdasarkan kriteria yang diharapkan oleh perusahaan. Sistem perekrutan karyawan ini menggunakan dua tahapan, yaitu tahap pertama menggunakan enam kriteria dan empat alternatif sedangkan untuk tahap kedua menggunakan tiga kriteria dan tiga alternatif. Metode yang digunakan adalah metode Analitical Hierarcy Process dan Technique Order Preference by Similarity To Ideal Solution. hasil perangkingan tiga terbaik sebagai karyawan yaitu Karyawan pertama dengan nilai preferensi sebesar 0,999, Karyawan kedua dengan nilai preferensi sebesar 0.382 dan Karyawan ketiga dengan nilai preferensi sebesar 0.083. Penerimaan karyawan tergantung kuota yang dibutuhkan. Sehingga sistem ini dapat digunakan dalam membantu dan mempermudah proses perekrutan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM.25/18 Fat r
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA276-280 Mathematical Analysis
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Creators:
CreatorsNIM
SITI FATIMAH, 081311233023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAuli Damayanti, S.Si, M.Si.UNSPECIFIED
Thesis advisorEdi Winarko, Drs., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 27 Mar 2018 00:21
Last Modified: 28 Mar 2018 16:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71317
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item