HUBUNGAN TERPAAN IKLAN KOSMETIK EMINA DI YOUTUBE TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN PEREMPUAN SURABAYA UNTUK MEMBELI PRODUK EMINA

Fitria Putri Ramadhani, 071411531006 (2018) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN KOSMETIK EMINA DI YOUTUBE TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN PEREMPUAN SURABAYA UNTUK MEMBELI PRODUK EMINA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.59 18 Ram h 2.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.59 18 Ram h.pdf
Restricted to Registered users only until 31 May 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.59 18 Ram h.pdf

Download (264kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menjelaskan hubungan antara terpaan iklan kosmetik Emina pada Youtube dengan motivasi konsumen perempuan Surabaya untuk membeli produk Emina. Peneliti ingin meneliti terpaan iklan karena masih sedikit penelitian mengenai efektifitas iklan di YouTube sehingga menjadi hal yang menarik untuk diteliti. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah mengenai hubungan antara terpaan iklan Emina pada YouTube dengan motivasi konsumen perempuan Surabaya dalam melakukan pembelian produk Emina Cosmetics. Penelitian ini menggunakan teori model komunikasi Stimulus-Organisme-Respon (SOR) dengan stimulus berupa terpaan iklan, organisme berupa konsumen perempuan Emina Cosmetics dan respon berupa munculnya motivasi membeli pada konsumen. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Dengan menggunakan metode survey, alat pengukurannya adalah kuisioner. Populasi penelitian adalah perempuan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Untuk mengetahui hasil korelasi antara variabel X (terpaan iklan) dengan variabel Y (motivasi pembelian) digunakan Product Moment Pearson. Diperoleh hasil terdapat hubungan bersifat positif dengan keeratan yang lemah artinya variabel X yaitu terpaan iklan pada Youtube mengalami penurunan, maka penurunan juga terjadi pada variabel Y yaitu motivasi konsumen. Variabel X yang memiliki indikator terkuat adalah durasi dengan nilai rata-rata yaitu 2,24 sedangkan variabel Y yang paling kuat menurut responden dalam penelitian ini adalah motif rasional dengan nilai mean 3,46.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.59/18 Ram h
Uncontrolled Keywords: Terpaan iklan, Motivasi Konsumen, Media Sosial, YouTube.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Fitria Putri Ramadhani, 071411531006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S,Sos., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 30 May 2018 16:43
Last Modified: 30 May 2018 16:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72446
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item