DAMPAK TAKSI ONLINE TERHADAP KINERJA SAHAM EMITEN TAKSI DI BEI

PRIKA MUZKANTAMA, 041014134 (2018) DAMPAK TAKSI ONLINE TERHADAP KINERJA SAHAM EMITEN TAKSI DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FEB.EI. 62-18 Muz d Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FEB.EI. 62-18 Muz d.pdf
Restricted to Registered users only until 4 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keberadaan Taksi Online adalah salah satu bagian dari fenomena modern yang terjadi di dunia. Dengan adanya fenomena tersebut dapat berimbas pada taksi-taksi konvensional yang telah ada sebelum fenomena terjadi. Dampak yang terjadi adalah harga saham taksi konvensional menjadi terpengaruh dengan adanya taksi online. Hal ini kemudian yang mempengaruhi keputusan investor. Investor sering mendasarkan keputusan investasi yang diambilnya pada suatu kejadian. Kejadian tersebut dapat menyebabkan perubahan permintaan dan penawaran saham. Perubahan permintaan dan penawaran saham tersebut kemudian menyebabkan naik turunnya return saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar modal syariah atas keberadaan taksi Online yang ditunjukkan dengan adanya perbedaan return saham pada sebelum dan sesudah adanya taksi online. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dilakukan pada emiten yang masuk dalam penghitungan indeks ISSI selama periode Mei 2014 – November 2014. Penelitian ini menggunakan periode pengamatan 7 bulan yaitu t- 3 (tiga bulan sebelum keberadaan taksi online), t-0 (event date), dan t+3 (tiga bulan sesudah keberadaan taksi online). Pengujian hipotesis menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian ini berdasarkan uji statistic dengan tingkat signifikansi (α) = 5% menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0,489 yang berarti terdapat perbedaan return saham yang tidak signifikan pada sebelum dan sesudah keberadaan taksi Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI. 62-18 Muz d
Uncontrolled Keywords: Event study, Taksi Online, Return saham, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
PRIKA MUZKANTAMA, 041014134UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorImron Mawardi, Dr., S.P., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Jun 2018 17:11
Last Modified: 03 Jun 2018 17:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72463
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item