LEADER’S CHANGE PROMOTING BEHAVIORS, LEADER CHARISMA, DAN KOMITMEN UNTUK BERUBAH SEBAGAI ANTESEDEN KINERJA KARYAWAN PADA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR

WAHYU SAPUTRO, 041311233097 (2018) LEADER’S CHANGE PROMOTING BEHAVIORS, LEADER CHARISMA, DAN KOMITMEN UNTUK BERUBAH SEBAGAI ANTESEDEN KINERJA KARYAWAN PADA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.136 18 Sap l.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.136 18 Sap l.pdf
Restricted to Registered users only until 21 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya suatu perubahan strategi dalam perusahaan atau instansi tidak selalu dapat diterima dengan baik oleh seluruh karyawan, terlepas dari seberapa pentingnya tujuan perubahan tersebut perlu diterapkan. Peningkatan kinerja lah yang menjadi salah satu indikator perubahan tersebut dapat diterima dalam perusahaan maupun instansi terkait. Kinerja karyawan yang meningkat merupakan wujud konstribusi karyawan dalam mensukseskan visi misi organisasi selama masa perubahan strategi perusahaan atau instansi berlangsung. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan selama masa perubahan, kesiapan karyawan menjadi komitmen yang perlu dipupuk sedari awal penyampaian tujuan perubahan disampaikan oleh pemimpin perusahaan maupun instansi. Untuk itu, Leaders change promoting behaviors yang di hubungkan melalui karismatik dan komitmen untuk berubah sebagai variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan metode Partial Least Square (PLS). Responden dari penelitian ini adalah seluruh PNS Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur sebanyak 42 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Leaders change promoting behaviors, leader charisma, dan komitmen untuk berubah sebagai anteseden yang memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Namun tidak semua variabel anteseden tersebut memiliki pengaruh positif yang signifikan, hanya hubungan antara karismatik pemimpin dan komitmen untuk berubah saja yang berpengaruh positif namun tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.136/18 Sap l
Uncontrolled Keywords: Leader’s change promoting behaviors, Perceived charisma, Commitment to change, Employee performance.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WAHYU SAPUTRO, 041311233097UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof., Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 20 Jun 2018 21:20
Last Modified: 20 Jun 2018 21:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72609
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item