PUTRI MAHARANI OCTARINA, 040016828 (2007) PENGARUH EMOSI KONSUMEN ATAS ATMOSFIR TOKO TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI NILAI KESENANGAN DAN NILAI MANFAAT BERBELANJA DI MANGO STORE SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-octarinapu-9369-b6708-k.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7297.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emosi konsumen atas atmosfir toko sebagai variabel bebas (X) terhadap niat pembelian ulang di Mango store Surabaya sebagai variabel tergantung (Y) balk secara langsung dan tidak langsung, yaitu melalui nilai kesenangan berbelanja (ZI) dan nilai manfaat berbelanja (Z2) sebagai variabel perantara. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan membagikan kuesioner — kuesioner serta teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu dengan metode accidental Sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian skripsi ini adalah sebesar 100 orang konsumen di Mango Store Surabaya. Teknik analisis untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan emosi konsumen atas atmosfir toko terhadap nilai kesenangan berbelanja dengan nilai CR sebesar 2,965 dengan tingkat signifikansi 0,003 (P<0,05), dan emosi konsumen atas atmosfir toko terhadap nilai manfaat berbelanja dengan nilai CR sebesar 7,892 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Sehingga terdapat pengaruh signifikan antara emosi konsumen terhadap nilai manfaat berbelanja. Dan terdapat pula pengaruh signifikan antara nilai kesengangan berbelanja terhadap niat pembelian ulang dengan nilai CR sebesar 3,917 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Hasil penelitian juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara nilai manfaat berbelanja terhadap niat pembelian ulang dengan nilai CR sebesar 5,873 dengan tingkat signifikansi 0,000 (P<0,05). Dari basil penelitian dapat dilihat bahwa nilai manfaat berbelanja merupakan variabel yang paling berpengaruh dibandingkan dengan nilai kesenangan berbelanja, dengan nilai sebesar 0.482. Dengan demikian hipotesis — hipotesis penelitian dapat dibuktikan kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 67/08 Oct p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING - MANAGEMENT; PROMOTIONS | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 07 Apr 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 31 Jul 2017 01:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7297 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |