PENGARUH FAKTOR - FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PADA PT. SARI HUSADA SURABAYA

WIDHA CINDARWATI EKA PUTRI, 040114117 (2008) PENGARUH FAKTOR - FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PADA PT. SARI HUSADA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-putriwidha-9334-b19708-k.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-putriwidha-9455-b197_08.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan bagian pemasaran pada PT. Sari Husada Surabaya. Variabel yang diteliti adalah variabel bebas (X1) yang terdiri dari Kepuasan Intrinsik (X1), Kepuasan Ekstrinsik (X2), dan Pengakuan (X3), sedangkan variabel terikat (Y) adalah Prestasi Kerja karyawan bagian pemasaran pada PT. Sari Husada Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, yang menekankan pada pengujian hipotesis yaitu faktor-faktor kepuasan kerja secara bersama-sama dan juga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Sari Husada Surabaya dan sampel yang diambil adalah karyawan di bagian pemasaran. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang pengedaannya dilakukan dengan program komputer SPSS versi 10.01 dengan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,023 + 0,288 Xl + 0,495 X2 + 0,201 X3 Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa variabel kepuasan yang terdiri dari kepuasan intrinsik, kepuasan ekstrinsik, dan pengakuan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai Fhitung sebesar 49,090 dengan tingkat signifikansi uji F hitung sebesar 0,000 p<0,05 ). Besarnya koefisien determinasi berganda (R2 ) adalah 0,725 yang berarti perubahan variabel prestasi kerja disebabkan oleh variabel kepuasan kerja yang terdiri dari kepuasan intrinsik, kepuasan ekstrinsik, dan pengakuan. Sedangkan sisanya sebesar 27,50 % disebabkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalarn model penelitian. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan nilai t hitung untuk masing-¬masing variabel bebas adalah sebesar tX1 = 4.358; tX2 = 4.999; tX3 = 4.453 dengan tingkat signifikansi baik pada Xl, X2, dan X3 sebesar 0,000 ( p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faklor kepuam kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawam. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut maka hipotesis dan kedua teruji kebenarannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 197/08 Put p
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja; Prestasi Kerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WIDHA CINDARWATI EKA PUTRI, 040114117UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Warsono, Dr., S.E., M.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 28 Apr 2009 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 14:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7309
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item