LADY SANDRA AYU PRADIANTI, 041411535042 (2018) EVALUASI MARKETING INFORMATION SYSTEM BERBASIS WEBSITE PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA BANYUWANGI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.237 18 Pra e.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.237 18 Pra e.pdf Restricted to Registered users only until 31 July 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi marketing information system berbasis website pada website banyuwangitourism sebagai salah satu media pemasaran pariwisata oleh dinas kebudayaan dan pariwisata untuk wadah mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Marketing information system berbasis website diharapkan dapat memberikan masukan pada pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi khususnya Dinas Kebudayaan dan pariwisata untuk dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan baik saat ini maupun dimasa yang akan datang mengenai pemasaran produk-produk wisata .Penelitian ini dikontribusikan untuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Masyarakat Banyuwangi, dan wisatawan pengguna website Banyuwangitourism. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif dengan metode study kasus. Metodologi pada penelitian ini terdiri dari pendekatan penelitian,ruang lingkup penelitian, desain penelitian, sumber data, prosedur pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan kuisioner. Data yang diperoleh lalu dianalisis untuk ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini website Banyuwangi tourism sebagai salah satu media promosi pariwisata masih bersifat statis sehingga tidak ada feedback dari wisatawan dan perlu dikembangkan, Di dalam website tidak dapat dilihat jumlah pengunjung sehingga tidak dapat dilakukan kontrol internal guna pengambilan keputusan di masa akan datang, Masyarakat hanya mengetahui adanya website tanpa pernah membuka, melihat dan menggunakan website, informasi yang ada di website kurang update dan perlu ditambahnya menu menu baru pada website, Dinas Kebudayaan dan pariwisata dalam memasarkan produk wisatanya melalui website masih belum menerapkan Marketing Information System pada sistem pemasaran yang sedang berjalan, sehingga perlu adanya usulan Marketing Information System berbasis website untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan pemasaran saat ini dan dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A.237/18 Pra e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Marketing Information System, Website | ||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mhs PKL UNAIR | ||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2018 18:50 | ||||||
Last Modified: | 12 Aug 2018 18:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73438 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |