La Misu and Hasnawati (2017) ANALISIS KEMAMPUAN MAHASISWA MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MEMAHAMI KONSEP KALKULUS INTEGRAL. In: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Aplikasinya 2017: Peranan Matematika dan Sistem Informasi di Era Big Data untuk Menunjang Perkembangan Iptek di Indonesia. Departemen Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya, Surabaya, pp. 142-149. ISBN 978-602-14413-1-2
|
Text (La Misu)
22-La-Misu__Pendidikan_.pdf Download (242kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1)Untuk menghasilkan profil kemampuan mahasiswa matematika dalam memahami konsep kalkulus integral, dan (2) menghasilkan profil kemampuan mahasiswa pendidikan matematika dalam memahami konsep kalkulus integral. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa matematika dan pendidikan matematika yang telah mempelajari kalkulus integral, dan berada pada semester yang sama. Jenis penelitian ini eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data utama penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Wawancara. Selain itu, ada data pendukung yang merupakan hasil pekerjaan tertulis subyek penelitian (SP) dalam memahami pertanyaan kalkulus integral. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) Mahasiswa matematika dapat memahami konsep kalkulus integral khususnya pada kategori interpreting, Exemplifying, Inferring, dan Explaining; dan (2)Mahasiswa pendidikan matematika dapat memahami konsep kalkulus integral khususnya pada kategori Exemplifying, Classifying, Inferring, dan Explaining
Item Type: | Book Section | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Memahami, Konsep Kalkulus Integral, Mahasiswa Matematika dan Pendidikan Matematika | ||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA303-316 Calculus |
||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika PROSIDING > Seminar Nasional Matematika dan Aplikasinya 2017 |
||||||
Creators: |
|
||||||
Depositing User: | Ika Rudianto | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2018 14:35 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2018 14:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73904 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |