IMPLEMENTASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN NON TEKNIS (melalui telepon) OLEH BAGIAN ADMINISTRASI SALES DI PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk. UNIT SIDOARJO

ANGGITA DWI SAPUTRI, 151510813037 (2018) IMPLEMENTASI PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN NON TEKNIS (melalui telepon) OLEH BAGIAN ADMINISTRASI SALES DI PT. JAPFA COMFEED INDONESIA, Tbk. UNIT SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV pm 19 18 Sap i.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas dari Departemen Administrasi Sales di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk yaitu melakukan penjualan dan melakukan order dari pelanggan, namun tidak hanya itu melainkan menanggapi keluhan pelanggan dalam bidang non teknis, sehingga staff administrasi sales tersebut langsung berhubungan dengan konsumen dalam menjalani tugasnya, memberikan pelayanan yang exellent kepada para pelanggan memang sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Perusahaan. Namun juga tidak terhindar dari yang namanya komplain pelanggan. Komplain pelanggan adalah ungkapan ketidakpuasan dari seorang nasabah yang disebabkan adanya kerugian. Karena adanya keluhan, maka dibutuhkanlah cara dalam menangani keluhan pelanggan. Penanganan keluhan administrasi sales di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan oleh pihak yang berwenang. Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan yang di terapkan di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk unit Sidoarjo , pada prinsipnya sama dengan Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan pada umumnya. Yaitu sama-sama untuk menangani dan mengatasi masalah yang dihadapi oleh para pelanggan. Serta, Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk unit Sidoarjo sudah terealisasikan dengan sangat baik

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 19 18 Sap i
Uncontrolled Keywords: keluhan pelanggan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law > K3402-3417 The administrative process
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
ANGGITA DWI SAPUTRI, 151510813037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 21 Sep 2018 13:40
Last Modified: 21 Sep 2018 13:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74011
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item