PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PT. PELINDO MARINE SERVICE

ZAHROTUS SADIDA RAHMAWATI, 151510813052 (2018) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PT. PELINDO MARINE SERVICE. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 27 18 Rah p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 September 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam aktivitas mengidenfikasi mana konsumen yang menguntungkan, PT. Pelindo Marine Service melihat berdasarkan pendapatan yang bisa diterima perusahaan dari konsumen dan konsumen mana yang bisa mendatangkan pasar baru untuk perusahaan. Untuk mengikat konsumen agar tetap menggunakan jasa PT. Pelindo Marine Service, upaya yang dilakuka perusahaan adalah memberikan harga khusus, menjaga hubungan baik dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen agar konsumen menggunakan kembali jasa PT. Pelindo Marine Service di masa yang akan datang Dalam aktivitas mengakuisisi, PT. Pelindo Marine Service memisahkan konsumen berdasarkan pelayanan jasa yang dibutuhkan masing-masing konsumen untuk memudahkan dalam memberikan informasi kepada konsumen dengan mengikuti tender atau lelang dan memberikan company profile agar konsumen mengetahui berbagai pelayanan jasa yang disediakan oleh perusahaan dan perusahaan berupaya selalu menjalin hubungan baik dan komunikasi dengan konsumen sehingga perusahaan dapat lebih mudah menyampaikan promo atau potongan harga kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 27 18 Rah p
Uncontrolled Keywords: coctomer; bisnis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
ZAHROTUS SADIDA RAHMAWATI, 151510813052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka Miladiah Ervianty, , S.E.,M.SMUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 28 Sep 2018 15:49
Last Modified: 28 Sep 2018 15:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74110
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item