PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MEDIASI MOTIVASI KERJA(STUDI PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG X)

JASTRA FERDYNAN, 041324353004 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAMI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MEDIASI MOTIVASI KERJA(STUDI PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG X). Thesis thesis, Fakultas ekonomi dan bisnis.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2021.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan islami dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan mediasi motivasi kerja pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang X. Hal ini karena Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank berbasis Syariah yang mendapatkan predikat sebagai The Best Islamic Retail Bank, sehingga prestasi tersebut harus diimbangi juga dengan peningkatan kinerja pegawai agar mampu bertahan di tengah persaingan sistem perbankan berbasis Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kausal yang meneliti hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini variabel yang diamati adalah pengaruh Islamic leadership, organizational culture, dan working motivation terhadap kinerja karyawan PT Bank Syariah Mandiri Cabang X. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Bank Syariah Mandiri Cabang X dengan jumlah 400 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif signifikan pada Islamic leadership terhadap employee performance, Islamic leadership juga berpengaruh positif signifikan terhadap working motivation, organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance, organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap working motivation, working motivation berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance, Islamic leadership berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance melalui mediasi working motivation, dan organizational culture berpengaruh positif signifikan terhadap employee performance melalui mediasi working motivation

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 57/18 Fer p
Uncontrolled Keywords: Islamic leadership, working motivation, employee performance, organizational culture
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JASTRA FERDYNAN, 041324353004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE., M.Si., M.App(Org.Ch)., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2018 15:21
Last Modified: 02 Oct 2018 15:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74272
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item