PENGARUH BRAND-CELEBRITY-USER PERSONALITY CONGRUENCE TERHADAP SIKAP PADA MEREK DAN NIAT BELI

HARDYANSYAH DEWA PUTRA, 041411231155 (2018) PENGARUH BRAND-CELEBRITY-USER PERSONALITY CONGRUENCE TERHADAP SIKAP PADA MEREK DAN NIAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 176-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 3 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Otegart adalah usaha ilustrasi bergaya popart. Saat ini Otegart ingin menambah lini produknya yaitu e-money. Penambahan lini produk ini juga diikuti dengan promosi dengan menggunakan celebrity endorser. Penelitian ini meneliti bagaimana user-brand-celebrity personality congruence pada penggunaan celebrity endorser dapat membentuk sikap terhadap merek dan akan memberi pengaruh pada niat beli. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang memerlukan kartu elektronik dan belum pernah membeli produk Otegart. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling), dan dianalisis menggunakan software warpPLS 6.0. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu menyebar kuisioner online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa user-brand personality congruence dan brand-celebrity personality congruence berpengaruh positif terhadap sikap terhadap merek. Sebaliknya, user-celebrity personality congruence tidak berpengaruh pada sikap terhadap merek . Kemudian sikap terhadap merek yang terbentuk tersebut berpengaruh positif pada niat beli. Hasil ini konsisten dengan penelitian sebelumnya yang juga menggunakan celebrity endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.176/18 Put p
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, brand purchase intention, brand attitude, SEM,warpPLS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HARDYANSYAH DEWA PUTRA, 041411231155UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 03 Oct 2018 10:53
Last Modified: 03 Oct 2018 10:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74291
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item