NILAI-NILAI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi tentang Program Sistem Inter-operabilitas (SINTA) database Jembatan Timbang dengan UPKB Di Dinas Perhubungan & LLAJ Provinsi Jawa Timur)

MIRACLE KELVIYARA, 071311133075 (2018) NILAI-NILAI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi tentang Program Sistem Inter-operabilitas (SINTA) database Jembatan Timbang dengan UPKB Di Dinas Perhubungan & LLAJ Provinsi Jawa Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.67 18 Kel n.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.67 18 Kel n.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.67 18 Kel n.pdf

Download (404kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program nilai-nilai inovasi program SINTA “sistem interoperabilitas” database Jembatan Timbang dengan UPKB kabupaten atau kota melalui inovasi yang dibuat oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur dan juga untuk mengetahui tipologi inovasi, level inovasi, dan katagori inovasi program SINTA “sistem interoperabilitas”. Latar belakang penelitian ini berawal untuk mewujudkan pemberantasan korupsi dan menciptakan profesionalisme penindakan hukum di Jembatan Timbang di seluruh wilayah Jawa Timur yang telah ditetapkan sebagai salah satu Zona Integritas sebagai wilayah bebas dari korupsi, bahwa harus ada teknologi informasi yang terpadu sehingga tidak ada lagi bentuk-bentuk penyimpangan. Program ini masuk didalam nominasi top 99 inovasi pelayanan public 2015 di Indonesia. Teori dalam penelitian ini menggunakan teori dari Mulgan dan Albury dalam Muluk (2008) yaitu tipologi inovasi, level inovasi dan katagori inovasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di Dinas Perhubungan & LLAJ Jawa Timur. Teknik penentuan informan adalah Purposive Sampling yang selanjutnya berkembang dengan teknik snowball. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis interaktif dari Miles dan Huberman. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan nilai-nilai inovasi program SINTA data base Tipologi inovasi termasuk inovasi proses, inovasi metode, inovasi kebijakan, dan inovasi sistem pelayanan. Sedangkan level inovasi adalah level inscremental dan katagori merupakan inovasi terusan dan nilai-nilai inovasi pelayanan terdiri dari nilai finansial, nilai moral, nilai social, nilai politik, nilai estetika, nilai budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.67/18 Kel n
Uncontrolled Keywords: pelayanan, inovasi dan Program SINTA “sistem interoperabilitas”
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
MIRACLE KELVIYARA, 071311133075UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof., Dr., Drs., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:44
Last Modified: 12 Oct 2018 08:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74651
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item