KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) DI DINAS PENANAMAN MODAL KABUPATEN PASURUAN

ARIS GAGAS PAMBUDI, 071411133015 (2018) KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP) DI DINAS PENANAMAN MODAL KABUPATEN PASURUAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.70 18 Pam k.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.70 18 Pam k.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.70 18 Pam k.pdf

Download (470kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah mengetahui Kualitas Pelayanan Perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) di Dinas Penanaman Modal Kabupaten Pasuruan. Sedangkan permasalahan yang ingin dijawab adalah ―Bagaimana kualitas pelayanan perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Pasuruan?‖ Dalam penelitian ini Pelayanan Perizinan Khususnya SIUP masih terdapat permasalahan, yang mana diketahui dengan adanya keluhan masyarakat. Teori yang digunakan adalah teori pelayanan pelayanan publik oleh Zeithaml, Parasuraman, dan Berry. Metode yang digunkan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian yang dipilih adalah Kabupate Pasuruan. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive, yang selanjutnya dilanjutkan dengan teknik snowball, kemudian untuk menguji keabsahan data penelitian digunakan teknik triangulasi data, sedangkan proses analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan terkait Kualitas Pelayanan Perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) sudah berjalan dengan baik, hal tersebut dapat dilihat pada terlaksananya pelayanan yang sudah diberikan kepada Dinas Perizinan terhadap pemohon, hal itu sudah sesuai dengan komponen kualitas pelayanan sudah berjalan dengan standar pelayanan yang ada. Sehingga pelayanan Perizinan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) telah mampu memberikan pelayanan dengan cukup optimal, dengan begitu apa yang menjadi hak masyarakat dapat terpenuhi sesuai dengan apa yang dikehendaki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.70/18 Pam k
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik. Perizinan SIUP
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
ARIS GAGAS PAMBUDI, 071411133015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas Supramudyo, Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:03
Last Modified: 12 Oct 2018 09:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74655
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item