FIRMAN KRESTOTO MAHAR SABEKTI, 040214440 (2010) PENGARUH STRATEGI PENSPONSORAN TERHADAP CORPORATE CREDIBILITY DAN ATTITUDE TOWARD THE SPONSOR DARI KONSUMEN PERUSAHAAN SAMPOERNA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
4.pdf Download (621kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-sabektifir-15986-kkbkkb-pFULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis di Indonesia mendorong banyak perusahaan untuk lebih berpikir ke depan guna menjalankan strategi yang terbaik bagi perusahaannya. Didalam era modern yang berkembang ini, tindakan atau kinerja diharapkan dapat menciptakan manfaat bagi pelanggan. Agar dapat diterima oleh konsumen, diharapkan perusahaan lebih giat untuk melakukan inovasi-inovasi yang lebih unik dalam melakukan suatu komunikasi pemasaran. Hasil beberapa pendapat tentang citra perusahaan menempatkan industri rokok sebagai salah satu kategori industri yang memiliki indeks pencitraan yang rendah. PT. HM Sampoerna mengerti akan hal tersebut, oleh karena itu PT. HM Sampoerna melakukan komunikasi pada lingkungan masyarakat sekitar untuk pengembangan masyarakat dan hiburan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pensponsoran oleh Perusahaan Sampoerna terhadap Corporate Credibility dan Attitude Toward the Sponsor dari Konsumen Perusahaan Sampoerna. Variabel dalam penelitian ini adalah: Product Quality (X1), Market leadership (X2), Corporate citizenship (X3), Corporate Credibility (Y) dan Attitude toward the sponsor (Z). Penelitian ini menggunakan alat analisa path analysis untuk menguji hubungan kausal antara variabel bebas terhadap variabel tergantung. Konsekuensi dari adanya tiga variabel antara didalam model analisis jalur membuat adanya dua persamaan, yaitu : Y = Pyx1 X1 + Pyx2 X2 + Pyx3 X3 + 1 dan Z = Pyx1 X1 + Pyx2 X2 + Pyx3 X3 + Pyz Z + 2 Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa Product Quality, Market Leadership, Corporate Citizenship dan Corporate Credibility mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Attitude Toward Sponsor. Variabel Product quality mempunyai pengaruh yang dominan terhadap Attitude Toward Sponsor. Untuk variabel Corporate Credibility merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling rendah terhadap Attitude Toward Sponsor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 438 / 10 Sab p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PROMOTION; STRATEGIC PLANNING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 05 Oct 2016 10:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7500 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |