PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP LOYALITAS DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN HI�TECH MALL SURABAYA

PANJI INDRO PRAKOSO, 040530964 (2010) PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP LOYALITAS DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN HI�TECH MALL SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-prakosopan-15796-kkbkkb-k.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-prakosopan-16008-kkbkkb-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada saat ini persaingan antar toko retail semakin besar, persaingan yang ketat ini membuat perusahaan dan pemasar harus lebih kreatif dalam mempertahankan konsumen. Salah satu cara yakni dengan membangun citra toko dan kepercayaan konsumen untuk mendapatkan loyalitas pelangganya. Proses loyalitas konsumen terhadap suatu toko merupakan salah satu karakteristik konsumen baik secara langsung yaitu melalui store image, dengan membentuk store image yang baik menyebabkan konsumen mempunyai persepsi yang baik tentang suatu toko. Konsumen merasa lebih tertarik bila melakukan pembelian yang sesuai dengan citra yang baik suatu toko dan akhirnya menjadi pelanggan toko yang setia. Secara tidak langsung yakni melalui trust yang di berikan oleh toko kepada konsumennya. Kepercayaan terhadap suatu toko yang dimiliki konsumen akibat dari interaksinya dengan sebuah toko, yang berdasarkan persepsi bahwa toko tersebut dapat diandalkan dan bertanggung jawab atas kepentingan dan keselamatan dari konsumen akan membuat konsumen loyal terhadap toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Image terhadap Loyalitas dengan Trust sebagai Variabel Intervening konsumen Hi–Tech Mall di Surabaya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Hi–Tech Mall di Surabaya yang pernah berbelanja pada toko tesebut dengan jumlah responden 100 konsumen. Alasan pemilihan populasi tersebut dengan pertimbangan bahwa karakteristik subyek di lokasi penelitian tergolong homogen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis) dengan program AMOS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian di dapat bahwa Store Image berpengaruh terhadap Trust pada konsumen Hi–Tech Mall Surabaya, berdasarkan perhitungan didapat tingkat signifikansinya sebesar 0,000, yang berarti bahwa store image berpengaruh langsung terhadap trust dengan koefisien jalur sebesar 0,531. Store Image berpengaruh terhadap Loyalty pada konsumen Hi– Tech Mall Surabaya, berdasarkan perhitungan didapat tingkat signifikansinya sebesar 0,000 yang berarti bahwa store image berpengaruh langsung terhadap loyalty dengan koefisien jalur sebesar 0.458. Trust berpengaruh terhadap Loyalty pada konsumen Hi–Tech Mall Surabaya, berdasarkan perhitungan didapat tingkat signifikansinya sebesar 0,000 yang berarti bahwa trust berpengaruh langsung terhadap loyalty dengan koefisien jalur sebesar 0,523.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 443/10 Pra p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PANJI INDRO PRAKOSO, 040530964UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, DR. , SE, MSi.,UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 15 Jul 2011 12:00
Last Modified: 10 Oct 2016 07:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7522
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item